Sekilas tentang Pemanasan Global

Iklim didefinisikan sebagai suhu rata-rata di suatu daerah dalam jangka waktu yang panjang. Perubahan iklim mengacu pada saat iklim semakin panas atau dingin. Dalam kasus perubahan iklim atau “pemanasan global”, suhu berubah menjadi lebih buruk. Konfliknya adalah bahwa jika iklim terus menghangat, kita bisa dimasukkan ke zaman es, atau mengalami kerusakan serius lainnya yang terjadi pada planet kita. “Pemanasan Global”, pada tahun 2100, dapat menyebabkan kehancuran seperti; kekeringan, banjir dan topan, dan meningkatkan kejadian; malaria, demam berdarah dan kolera. Suhu udara semakin panas, kenapa?

Penyebab utama pemanasan global yang kita tahu disebut efek Green House. Sinar matahari masuk ke atmosfer bumi dan memanaskan permukaan bumi. Beberapa panas ini masuk ke dalam tanah namun sebagian besar tercermin dari es dan air kembali ke angkasa. Keseimbangan alami gas rumah kaca ada di udara. Gas-gas ini menyerap panas, menjebaknya di atmosfer, yang pada gilirannya membuat planet kita tetap hangat. Gas rumah kaca diperlukan untuk kehidupan di planet ini, namun dalam 200 tahun terakhir semakin banyak gas rumah kaca ditambahkan sehingga mengganggu keseimbangan gas di udara. Bumi seperti rumah hijau. Jika keseimbangan bumi terganggu menjadi panas atau dingin. Terlalu banyak gas di udara menyebabkan terlalu banyak panas yang terjebak. Dalam hal ini adalah ditambahkan karbon dioksida, metana, dan nitrous oxide di udara yang menciptakan “efek rumah hijau”.

Darimana asal gas ini? Manusia Ketika kita membakar bahan bakar fosil untuk listrik, kita menciptakan karbon dioksida yang terbentuk di atmosfer. Kami melepaskan lebih banyak karbon dioksida daripada yang bisa ditangani planet kita. Sekitar 33% penerimaan karbon dioksida berasal dari pembakaran bensin di mobil dan truk ringan. Mobil dengan gas mileage terburuk adalah yang paling banyak menghangatkan pemanasan global. Misalnya Dodge Durango akan memancarkan satu pon karbon dioksida untuk setiap kilometer yang ditempuh. Atau untuk setiap galon bensin 19,6 pon karbon dioksida dipancarkan ke udara. Jika pabrikan mobil menaikkan bensin mileage sekitar 5 kilometer kita bisa menghemat satu juta barel minyak setiap hari dan $ 25 miliar biaya bahan bakar setiap tahunnya. Bukan hanya mobil yang menyebabkan emisi karbon, tapi juga pesawat udara, bangunan, pembangkit listrik dan tentu saja pabrik.

Kami melakukan hal-hal yang menyebabkan Pemanasan Global setiap hari, bahkan tanpa memikirkannya. Yang benar adalah kita membuat lebih banyak dampak maka kita sadar di lingkungan Kanada. Pemanasan global tidak hanya berdampak besar pada kita tapi juga pada hutan, populasi hewan dan Arktik kita. Lokasi dan karakteristik hewan dan tumbuhan di lingkungan alam sangat bergantung pada iklim. Ada yang sangat peka terhadap perubahan yang sangat kecil di iklim itu. Akibatnya mereka akan terpengaruh oleh intensitas perubahan iklim dan tingkat yang terjadi. Karena suhu akan naik di Kanada, kisaran tanaman dan hewan yang ada diharapkan dapat menggeser Hewan Utara dan tanaman dari Amerika Serikat dan juga akan memperluas jangkauan mereka ke Utara ke Kanada. Ini berarti pergeseran ekosistem dan ukuran dan komposisi Kanada. Selama terjadi pergeseran kehilangan habitat, kekurangan makanan yang tersedia, persaingan dari spesies yang menyerang, dan perubahan predator dan penyakit akan terjadi. Sebagai contoh: Daerah tundra mungkin menyusut sepertiga dan hanya terbatas pada Kepulauan Arktik. Beberapa rempah-rempah seperti arketrik tinggi Perry Caribou mungkin tidak dapat memperpanjang jangkauan mereka dan punah sebagai hasilnya.

Sementara suhu yang lebih hangat akan meningkatkan pertumbuhan tanaman di mana iklim saat ini membatasi pertumbuhan, di tempat kering, iklim yang lebih hangat akan meningkatkan jumlah kebakaran liar dan daerah yang terbakar di Kanada. Hal ini pada gilirannya akan menantang tanaman dan hewan untuk beradaptasi dan bertahan di daerah-daerah ini. Lahan basah Kanada juga akan terpengaruh. Lahan basah adalah rumah bagi beberapa spesies langka dan terancam di Kanada. Perubahan iklim diproyeksikan menurunkan kadar air dan meningkatkan suhu, faktor yang bisa membahayakan kelangsungan hidup tanaman dan hewan yang berkembang di daerah ini.

Ikan air tawar dan kehidupan air juga bisa hilang di beberapa bagian di Kanada. Suhu tinggi dapat menyebabkan permukaan air turun di danau dan sungai pedalaman yang menyebabkan ikan bergeser ke utara 150 kilometer untuk setiap kenaikan suhu. Spesies air dingin, seperti ikan trout sungai, bisa diganti dengan spesies air hangat. Di Arktik, berkurangnya ketebalan es laut dan kenaikan permukaan air laut dapat menguntungkan beberapa spesies yang mungkin dapat berkembang ke daerah baru. Orang lain seperti anjing laut dapat menurun karena kurang air laut untuk berkembang biak dan menyusui. Beruang kutub sangat berisiko. Mereka bisa punah karena kelaparan jika samudra menjadi bebas musim es untuk jangka waktu yang lama. Pemanasan global mencairkan lapisan es kutub yang merampok beruang kutub dari arus es yang mereka butuhkan untuk memburu mangsa.

One thought on “Sekilas tentang Pemanasan Global”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *